Blognya Anak Kuliahan

Tuesday, June 24, 2014

Lowongan dan Formasi CPNS 2014 untuk Lulusan SMA dan SMK

Pendaftaran CPNS SMA / SMK 2014. Pada kesempatan kali ini, saya akan share informasi mengenai Pengadaan Lowongan penerimaan pendaftaran dan Formasi CPNS untuk SMU / SMK Sederajat. Pada penerimaan CPNS tahun 2014 di bulan Juli ini, rekrutmen CPNS dengan kualifikasi pendidikan setingkat SMU / SMK kemungkinan masih akan dibuka.

Lowongan Pendaftaran CPNS 2014 untuk SMA / SMK Sederajat
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar kepada media, Sabtu (14/6) mengungkapkan bahwa lulusan SMA / SMK untuk tahun 2014 masih ada. Bukan hanya untuk instansi daerah, tapi juga untuk instansi Pusat. "Tahun ini lulusan SMA masih ada formasinya. Tapi lulusan SMA plus ya, artinya yang punya keahlian lebih seperti bisa komputer, dan lain-lain. Karena lulusan SMA itu sebenarnya harus lanjut kuliah,"

Formasi CPNS SMA / SMK 2014
Kebutuhan akan tenaga PNS dari lulusan SMU / SMK masih sangat dibutuhkan untuk beberapa instansi baik daerah maupun pusat. Hal ini terbukti dari masih adanya instansi baik dari daerah maupun pusat yang mengajukan formasi CPNS untuk lulusan SMU / SMK Sederajat.

Bapak Azwar mengungkapkan; "Tahun ini masih ada instansi pusat dan banyak instansi daerah minta formasi lulusan SMA. Akan kita kaji apa kebutuhan itu urgent atau tidak. Kalau hanya untuk posisi tenaga administrasi tidak akan saya kasih,"

Lowongan Pendaftaran CPNS 2014 untuk SMA / SMK Sederajat hanya akan diprioritaskan untuk daerah pemekaran, terisolir, perbatasan, dan terpencil. lebih lanjut Bapak Azwar mengungungkapkan ; "Kita tidak bisa paksakan di wilayah-wilayah sulit harus lulusan sarjana atau diploma. Kalau diambil dari putra luar daerah, kepala daerahnya yang malah takut karena pasti diprotes rakyatnya,"

Kepastian pembukaan formasi CPNS untuk lulusan SMA / SMK sederajat hingga saat ini masih menunggu keputusan final penetapan formasi CPNS 2014. Semoga saja formasi CPNS untu SMA / SMK masih diadakan tahun ini.

Bagi anda semua yang masih lulusan SMA / SMK memang sebaiknya melanjutkan kuliah dulu agar peluangnya lebih besar. Anda bisa bekerja sambil kuliah. Masih banyak lowongan Kerja untuk lulusan SMA / SMK Sederajat yang bisa anda pilih. (http://pendaftaran-cpns.blogspot.com)




No comments:

Post a Comment